pemasaran dgn membuka toko sendiri

Pemasaran Budidaya Tanaman Hias Dengan Membuka Toko Sendiri

Harus memperhatikan STRATEGI DALAM PEMASARANNYA

 Pemasaran merupakan suatu proses interaksi sosial antara individu dengan kelompoknya untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan dan diinginkan diperoleh dengan menciptakan, menawarkan, serta melakukan pertukaran barang dan jasa kepada pihak lain.
            Pemasaran yang baik bukan sebuah kebetulan, melainkan hasil dariperencanaan dan pelaksanaan yang cermat. Membuat keputusan yang benartentang perubahan tidak selalu mudah. Perusahaan yang menanggung risiko lebih besar adalah perusahaan yang tidak memantau pelanggan dan pesaingnya dengan cermat dan terus meningkatkan nilai yang ditawarkan ke pelanggan, sehingga akhirnya mengakibatkan kegagalan. Sumarwan, et al (2010) mengemukakan bahwa strategi pemasaran adalah suatu rencana yang menguraikan bagaimana sebuah usaha harus memahami konsumen agar dapat menyusun strategi pemasarannya untuk mencapai tujuan-tujuan perusahaan, meningkatkan kinerja perusahaan dan menciptakan nilai tambah.
            Kotler P. (2003) menjelaskan bahwa langkah awal strategi pemasaranyang efektif adalah orientasi yang tepat pada fungsi pemasarannya. Pada dasarnya konsep pemasaran terdiri dari empat pilar yaitu tahap sasaran pasar, kebutuhan pelanggan, pemasaran terintegrasi, dan kemampuan menghasilkan laba. Konsep pemasaran menegaskan kunci untuk mencapai sasaran adalah perusahaan harus lebih efektif dibanding para pesaing dalam menciptakan, menyerahkan dan mengkomunikasikan nilai pelanggan (segmentasi dan target pasar) dan bagaimana perusahaan melayaninya (positioning). Penentuan strategi menggunakan bauran pemasaran 4P (product, price, promotion danplace) juga digunakan sebagai dasar penentuan strategi pemasaran yang dijalankan. Melalui tahapan evaluasi dapat diketahui perlu atau tidaknya penambahan maupun perubahan strategi secara keseluruhan yang bermanfaat untuk keberlangsungan usaha di masa yang akan datang.
https://radinkaha30.blogspot.co.id/2018/05/pemasaran-budidaya-tanaman-hias-dengan.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

perhitungan biaya tetap dan tidak tetap tanaman hias

pemasaran melalui acara rutin

pemasaran langsung budidaya tanaman hias\