pemasaran budi daya tanaman hias
Saluran terbaru dari pemasaran langsung adalah saluran elektronik. Istilah perdagangan elektronik e-commerce menggambarkan satu varietas luas
dari perangkat lunak atau sistem komputer elektronik, seperti pengiriman pesanan pembelian kepada pemasok melalui elektronik data interchange
EDI, penggunaan faks dan e-mail untuk melakukan transaksi; penggunaan ATM, kartu smart untuk memudahkan pembayaran dan mendapatkan uang
tunai secara digital; dan penggunaan internet dan layanan online.
Budi daya tanaman hias tentu memerlukan media yang tepat untuk sarana promosi produknya. Media promosi yang bisa digunakan untuk pemasaran
produk khas daerah ini di antaranya adalah sebagai berikut.
1. Pertemuan Rutin Pertemuan rutin pada area paling kecil, misanya RTRW danatau komplek
perumahan bisa dijadikan media promosi tanaman hias yang efektif. Jadi, bisa dilakukan izin promosi pada pertemuan tersebut. Pertemuan rutin itu
bisa pertemuan PKK, dharma wanita, arisan dan lainnya.
2. PameranBazar Saat ini banyak sekali diselenggarakan pameranbazar, baik oleh instansi
departemen tertentu, maupun pihak swasta dan perorangan. Ajang ini bisa digunakan untuk media promosi tanaman hias yang baik. Biaya yang
dikeluarkan juga biasanya tidak terlalu besar, masih sangat terjangkau oleh skala usaha kecil dan menengah UMKM
3. Media Sosial Keberadaan media sosial saat ini sudah begitu menjamur, dimana berbagai
kalangan sudah sangat familiar dengan facebook, twitter, instagram dan lainnya. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan untuk media promosi yang efektif
dan efesien.
dari perangkat lunak atau sistem komputer elektronik, seperti pengiriman pesanan pembelian kepada pemasok melalui elektronik data interchange
EDI, penggunaan faks dan e-mail untuk melakukan transaksi; penggunaan ATM, kartu smart untuk memudahkan pembayaran dan mendapatkan uang
tunai secara digital; dan penggunaan internet dan layanan online.
Budi daya tanaman hias tentu memerlukan media yang tepat untuk sarana promosi produknya. Media promosi yang bisa digunakan untuk pemasaran
produk khas daerah ini di antaranya adalah sebagai berikut.
1. Pertemuan Rutin Pertemuan rutin pada area paling kecil, misanya RTRW danatau komplek
perumahan bisa dijadikan media promosi tanaman hias yang efektif. Jadi, bisa dilakukan izin promosi pada pertemuan tersebut. Pertemuan rutin itu
bisa pertemuan PKK, dharma wanita, arisan dan lainnya.
2. PameranBazar Saat ini banyak sekali diselenggarakan pameranbazar, baik oleh instansi
departemen tertentu, maupun pihak swasta dan perorangan. Ajang ini bisa digunakan untuk media promosi tanaman hias yang baik. Biaya yang
dikeluarkan juga biasanya tidak terlalu besar, masih sangat terjangkau oleh skala usaha kecil dan menengah UMKM
3. Media Sosial Keberadaan media sosial saat ini sudah begitu menjamur, dimana berbagai
kalangan sudah sangat familiar dengan facebook, twitter, instagram dan lainnya. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan untuk media promosi yang efektif
dan efesien.
Komentar
Posting Komentar